Tips Mengendarai Motor di Musin Hujan

Written on 08.02 by angga

Saat ini sedang musim hujan, banjir dimana- mana, kita pun kadang suka kehujanan saat mengendarai motor. Hal ini kadang bisa membuat motor kita tiba- tiba mogok dan rusak. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan segala sesuatu di musim hujan ini, seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”.
Lalu apa saja yang harus kita persiapkan dan kita lakukan di musim hujan ini ?

Pertama, selalu membawa jas hujan ketika berpergian. Karena jas hujan akan melindungi kita agar tidak kebasahan ketika kehujanan, tetapi di sarankan menggunakan jas hujan yg model setelan karena lebih aman.
Kedua, selalu cek kondisi motor anda terutama bagian busi. Karena bagian ini sangat rawan terkena cipratan air dan banjir , jika terkena air maka motor anda akan mogok. Oleh karena itu, gunakan tutup busi yang kedap air agar air tidak mengenai busi.
Ketiga, cek kondisi lampu motor anda. Karena ketika anda berkendara di saat hujan, pandangan mata anda pasti tidak terlihat jelas, jadi cahaya lampu ini tidak hanya berfungsi sebagai penerangan tetapi juga untuk mengetahui keberadaan kendaraan kita.

Keempat, Selalu hati-hati dalam berkendara. Karena saat musim hujan jalanan akan licin dan banyak genangan air .
Kelima, jaga jarak dengan pengendara lain. Hal ini supaya anda tidak saling bersenggolan dan agar anda terhindar dari cipratan kendaraan lain.

Keenam, jika hujan sangat lebat segeralah berhenti dan berteduh. Karena saat hujan lebat biasanya disertai dengan angin yang kencang dan kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara motor.

Itulah hal-hal yang harus kita lakukan di musim hujan ini, jadi selalu berhati-hatilah dalam mengendarai motor. Selamat mencoba dan terima kasih..!

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar